Saturday, September 30, 2006

Menghirup "Udara Surga"




Masjid Sunda Kelapa, yang terletak di kawasan Menteng Jakarta Pusat, adalah gerbang "surga dunia" bagiku. Di masjid yang tidak jauh dari Taman Suropati itu aku melepas masa lajangku. Selepas shalat Jum'at, tanggal 8 September 2006, acara mukaddimah pelepasan keperawanan dan keperjakaan digelar. Baru mukaddimah lho, belom sampai intinya. Ya kalau prosesi inti bertemu Tuhan via surga dunia kan tidak mungkin dilakoni di masjid.

Ubaid thanks to:

Kalau tak ada partisipasi orang-orang ini, acara perkawinanku, kayaknya, tak kan bisa digelar syahdu dan khusuk. Yang pertama, matur suwun kepada Pak Imam Subhi, dosen UIN Jakarta dan aktivis PPSDM, yang telah memberikan sambutan atas nama keluarga dari Sembayat, juga kepada Pak Edi "Cuk" Prasetio, Ketua Foksika PMII Ciputat, yang bersedia menjadi saksi dari pihak keluargaku. Kemudian, Pak Khatibul Umam, Guru Besar Bahasa Arab UIN Jakarta juga sesepuh PMII Ciputat, sebagai pemberi nasehat perkawinan, terima kasih atas wejangannya, meski agak konservatif.

Tak lupa kepada Bu Inji, ibu kosku, yang memberi tumpangan pengiring dengan dua mobilnya, sungguh kebaikan yang tak bisa aku balas, karena tak punya mobil he.. he... Pengarah acara Bejo, master of ceremony Suhud, bagian foto Gendol, dan Miftah, thanks atas bantuannya, kalian adalah teman-temanku yang terus membantuku sejak di kepengurusan PMII Cabang Ciputat 2004-2005. Spesial buat teman-teman padepokan Koweng dan Ciputat School, teruslah memeras otak dan berkarya.

Yang satu ini juga spesial bagi aku, kawan-kawan Syir`ah magazine, pinum pak Alamsyah, terima kasih atas bantuan segepok uang untuk kelancaran acara ini, Fathuri, Hamim, Nasrul, Adung, Adri, Ingwuri, dan lainnya yang belum ku sebut. Oh ya, Cak Mas'ud terima kasih atas uang pinjamannya, kalau aku uda punya pasti tak balikin, juga teman-teman Elsas, Paramuda, Image, PMII Ciputat, Lapis Budaya, Garda Nusantara, Bonjumonzu... tak kuasa aku membalas kebaikan kalian. []


 
Design by Free WordPress Themes | Blogger by Pemuda - Premium Blogger Themes